5 Pemkab di Sulsel Ikuti Workshop Pencegahan Korupsi

tribunnews.com, 06/06/2014

MAKASSAR, Untuk terus memerangi korupsi, lima pemerintah kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan mengikuti workshop pencegahan korupsi di Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Makassar, Jumat (6/6/2014).

Pemerintah kabupaten/ kota yang mengikuti workshop tersebut yakni :

Makassar, Enrekang, Toraja, Pinrang dan Pemerintah Provinsi Sulsel. Workshop difasilitasi Support to Indonesia's Islands of Integarty Program for Sulawesi (SIPS) bekerja sama dengan KPK, Cowater dan CIDA Kanada.

Workshop ini menghadirkan pembicara dari Jakarta yakni Direktur Dikyanmas KPK Dedie A Rachim dan Direktur Komunikasi Publik Kemenkominfo Tulus Subarjono.Dedie mengatakan, pengaduan kasus korupsi di Indonesia masih sangat tinggi yakni mencapai 70 ribu pengaduan per tahun. Sementara KPK hanya mampu menangani sekitar 50 - 70 kasus per tahun.Karena itu, Dedie meminta semua pihak terlibat dalam pemberantasan korupsi. "Pemberantasan korupsi, bukan hanya bicara penindasan, tapi pencegahan," ujarnya mengutip rilis yang diterima redaksi tribun-timur.com, Jumat (6/6/2014)

Project Officer SIPS, Martdwita Bayulesthari, menjelaskan workshop kali difokuskan untuk merencanakan strategi komunikasi mengenai pemberantasan korupsi di skpd masing-masing. Strategi komunikasi dibutuhkan untuk penguatan informasi di semua stakeholder dan pihak terkait. (*/tribun-timur.com).

Sumber