SATU CERITA INSPIRATIF DARI SANGIHE DIBAHAS DALAM PERTEMUAN KOORDINASI SEKRETARIAT SIPS

Memasuki tahun ke-empat atau masa akhir proyek SIPS, Kantor SIPS Manado mengadakan pertemuan Koordinasi Triwulan “Sekretariat Pelaksana Proyek SIPS” di Sulawesi Utara, pada tanggal 9 Januari 2015, bertempat di Hotel Grand Puri, Manado. Pertemuan yang dihadiri oleh 12 pimpinan dan anggota Sekretariat SIPS dari 5 daerah mitra SIPS Sulawesi Utara yang berasal dari Provinsi, Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Kepulauan Sangihe bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan dan akselerasi implementasi proyek. Orientasi pertemuan adalah berbagi pengalaman terkait pelaksanaan kegiatan SIPS di triwulan terakhir dan upaya perbaikan dan inovasi untuk implementasi kegiatan di triwulan selanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut peserta mendiskusikan berbagai tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan proyek SIPS di daerah masing-masing. Sekretariat SIPS akan melanjutkan pertemuan bulanan Gugus Tugas, Pokja dan Sekretariat untuk membahas rencana kegiatan dan solusi internal terhadap tantangan yang dihadapi. Selanjutnya Proyek SIPS akan mulai melibatkan Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Daerah dalam kegiatan yang relevan.

Ada satu cerita inspiratif yang juga sempat didiskusikan dalam pertemuan ini, yaitu Piagam Penghargaan yang diberikan Bupati Kepulauan Sangihe. Pada Apel Akbar PNS Kabupaten Kepulauan Sangihe, tanggal 5 Januari 2015, Bapak Bupati memberikan Piagam Penghargaan kepada Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu, dan Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil, sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah dengan kinerja terbaik di tahun 2014. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil penilaian monitoring dan evaluasi Inspektorat sepanjang tahun 2014.