SIPS-Pemerintah Manado Resmikan Unit Layanan Publik

SIPS-Pemerintah  Manado Resmikan Unit Layanan Publik

Peresmian ULP Rabu. (humas) (1)

 
 
"Kita berharap pelayanan terbaik akan tercipta dan makin baik dan cepat," katanya.
Manado, (ANTARA Sulut) - Support to Indonesia`s Islands of Integrity Program for Sulawesi (SIPS) Departement of Foreign Affairs, Trade and Development Canada dan Pemerintah Kota Manado meresmikan unit pelayanan publik (ULP). 

"Ketiga ULP yang diresmikan tersebut adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) dan Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE)," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado, Rabu. 

Vicky mengatakan, dengan peresmian kantor baru Disdukcapil, BPPT dan LPSE, atas bantuan SIPS, maka diharapkan pelayanan publik yang jauh dari korupsi akan semakin terlihat. 

"Kita berharap pelayanan terbaik akan tercipta dan makin baik dan cepat," katanya. 

Ia mengatakan, pemerintah berharap bukan hanya pada perbaikan infrastruktur saja, tetapi juga pada pola pikir aparatur negara sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik. 

Yang utama menurut Vicky, perbaikan gedung dengan bantuan SIPS tersebut adalah implementasi dari pemberantasan korupsi dan menguatkan pencegahan tindakan tersebut. 

Direktur SIPS, Petter Walton, mengatakan dengan peresmian tersebut diharapkan pelayanan publik yang maksimal dalam diberikan oleh seluruh aparatur pemerintah Manado. 

"Jangan hanya gedungnya saja yang baik, tetapi bagaimana mengubah perilaku dan sikap pegawai untuk melayani masyarakat, jangan ada sikap korupsi," katanya.

Ia berharap dalam pendampingan yang dilakukan oleh SIPS, maka upaya pemberantasan kolusi, korupsi dan nepotisme dapat dilakukan maksimal di Manado. 

Ia pun menyatakan dukungan yang diberikan kepada pemerintah Manado, bukan hanya pembangunan infrastruktur tetapi juga seminar dan workshop tentang pemberantasan korupsi termasuk studi banding di keluar daerah. ***1*** 


(T.KR-JHB/B/G004/G004) 03-12-2014 21:04:36

Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © 2015

sumber : http://manado.antaranews.com/berita/23026/sips-pemerintah-manado-resmikan-unit-layanan-publik