Wali Kota Manado dan Direktur SIPS Resmikan Kantor Pelayanan Publik -- Ini Wujud Komitmen PEMKOT Manado Wujudkan Pelayanan Publik

 
 
Wali kota Manado Vicky Lumentut didampingi wakil wali kota Manado Harley Mangindaan usai peresmian kantor pelayanan publik bersama Direktur Project SIPS Peter F Walton dan Project Officer SIPS Sulut Abdul KS. Naser.

Wali kota Manado Vicky Lumentut didampingi wakil wali kota Manado Harley Mangindaan usai peresmian kantor pelayanan publik bersama Direktur Project SIPS Peter F Walton dan Project Officer SIPS Sulut Abdul KS. Naser.

 

 

MANADO—Ini wujud komitmen pemerintah kota Manado dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada warganya. Salah satunya dengan menyiapkan kantor baru bernama Kantor Pelayanan Publik (Manado) bekerjasama dengan project SIPS (Support to Indonesia’s Islands of Integrity Program for Sulawesi). Dan peresmian Kantor Pelayanan Publik ini sudah dilakukan wali kota Manado Dr. G.S. Vicky Lumentut bersama Direktur SIPS Indonesia, Peter F. Walton, Rabu (3/12).

 

Wali kota Manado, Vicky Lumentut dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap keterlibatan SIPS dalam membantu meningkatkan aspek pelayanan publik di kota Manado. Proyek yang merupakan kerjasama pemerintah Kanada melalui DFATD dan pemerintah Indonesia melalui KPK, diharapkan bisa lebih meningkatkan pelayanan publik di Manado, sekaligus mencegah terjadinya peluang korupsi.

Lumentut pun berharap jajaran pemerintah kota Manado untuk terus meningkatkan kegiatan pelayanan publik di masing-masing instansi. ‘’Juga harus kita akui, pelayanan publik di kota Manado sudah semakin meningkat. Dan Dinas Disdukcapil bisa menjadi contoh bagaimana peningkatan pelayanan publik ini sudah terjadi, sekaligus menjadi contoh SKPD lain,’’ tandas wali kota Manado, saat menjawab pertanyaan wartawan ketika berlangsung konferensi pers.

Sementara Project Director SIPS Peter Walton, mengatakan salah satu upaya SIPS untuk meningkatkan pelayanan publik adalah dengan membenahi dan memperbaiki fasilitas yang ada. Misalnya, dengan membantu renovasi front office, memfasilitasi peralatan seperti komputer, serta melalui berbagai pelatihan, lokakarya, maupun kunjungan belajar ke daerah lain. ‘’Jadi kita meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia, serta melengkapi peralatan menjadi lebih baik. Diharapkan hal ini bisa lebih meningkatkan pelayanan publik di Manado,’’ kata Peter Walton, yang waktu itu didampingi Project Officer SIPS Sulut, Abdul KS. Naser.

Kantor pelayanan publik yang baru diresmikan ini, akan menjadi kantor bersama dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik, dan ULP (Unit Layanan Pengadaan). Kantor baru ini terlihat sudah lebih modern, nyaman dan tertata rapi. Warga Manado pun diharapkan bisa merasa puas ketika dilayani di kantor pelayanan publik ini. (roma)




Sumber Berita: www.mymanado.com

http://mymanado.com/berita-ini-wujud-komitmen-pemkot-manado-tingkatkan-pelayanan-publik.html#ixzz3Qjw013SW