SIPS Sulsel melaksanakan Pertemuan Sekretariat Reguler

SIPS Sulsel melaksanakan Pertemuan Sekretariat Reguler

 

Pertemuan sekretariat regular adalah pertemuan yang dilaksanakan setiap 6 bulan yang melibatkan sekretariat SIPS, Gugus Tugas dan Pokja di 5 lokasi program.  Pertemuan yang dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2015 bertempat di hotel La Macca UNM Makassar. Total peserta berjumlah 38 orang berasal dari Pokja Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pokja Perizinan dan Pokja Pengadaan Barang dan Jasa, serta unsur LSM/OMS yang tergabung dalam tiap Pokja maupun Gugus Tugas dari Provinsi Sulsel, Kota Makassar, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Tana Toraja.

 

Pada pertemuan ini, SIPS menginformasikan kegiatan-kegiatannya di tahun 2015 dan status dari kontribusi anggaran SIPS untuk masing-masing daerah. Pada akhir kegiatan para peserta dari 5 lokasi proyek percontohan SIPS menyusun rencana kegiatan integratif yang disusun per daerah.  Rencana kegiatan yang disusun ini terdiri dari kegiatan yang tercantum dan dibiayai oleh anggaran daerah maupun beberapa kegiatan yang diusulkan untuk didukung oleh SIPS selama tahun terakhir Proyek SIPS.

Beberapa rencana keberlanjutan yang dipaparkan oleh masing-masing daerah diantaranya kegiatan monitoring dan evaluasi yang dijalankan oleh unsur OMS di masing-masing Pokja secara berkala, pembentukan unit pelaksana teknis Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Percontohan, pelatihan Sistem Pengadaan secara elektronik bagi panitia dan pelaksana, dan lain - lain.

“Peranan dan program SIPS sangat kuat sehingga kami di Pinrang baik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BP2TPM), Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) bisa menjadi lebih baik.  Seperti yang sudah disampaikan oleh Bapak Bupati Aslam Patonangi, semoga SIPS bisa berlanjut dan programnya bisa menyentuh layanan publik yang lain seperti kesehatan dan lainnya”, kata Pak Suparman, sekretaris LPSE Pinrang. (syb)

Sulawesi Selatan

Sulawesi Utara

Kegiatan